Senin, Desember 17, 2012

Lebih Teroganisir dengan GMail, Task, dan Calendar

Pada jaman informasi, permasalahan yang dihadapi bukanlah mendapatkan informasi. Informasi seringkali bisa didapatkan dengan gratis dan dalam jumlah yang banyak. Salah satu permasalahan yang timbul adalah bagaimana cara mengelola informasi yang kita terima sehingga informasi tersebut dapat diakses lagi apabila dibutuhkan dalam waktu yang dapat ditolerir.  Artikel ini membahas bagaimana cara mengelola mail di GMail.


Add Star
Dengan  memberikan tanda Star kita dapat melihat lagi daftar mail yang sudah kita tandai lewat menu Starred di sidebar sebelah kiri.


Add to Task
Dengan menambahkan mail tertentu ke Tasks kita dapat melihat daftar mail yang sudah kita tandai pada Google Task. Kelebihan dari mail yang diberikan Star adalah kita dapat menambahkan informasi pada Task dan atau memberi informasi tentang Due Date dari Task tersebut.


Create Event
Dengan Create Event, mail tersebut akan diformat menjadi sebuah event yang akan ditambahkan ke Google Calendar dan kita dapat menambahkan informasi tempat, lokasi, dan sebagainya ke dalam event tersebut. Calendar dapat juga di share ke beberapa teman yang terkait dengan event tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar